Cara mengubah satuan Inchi/inches menjadi Cetimeter pada Office Word

Beberapa hari yang lalu saya sempat ada tugas di dunia nyata yang ternyata berhubungan dengan microsoft office dan mengingatkan pada masa-masa menyusun Skripsi, masalahnya terletak pada pengaturan margin, layout, dan lain-lain yang menggunakan satuan inchi. Pada saat itu saya sangat kesusahan dengan satuan inchi karena terbiasa dengan satuan centimeter (cm). Jida diantara kalian ada yang belum tahu cara mengubah satuan inchi ke cm, maka pada artikel kali ini saya akan membahas caranya dengan sangat mudah dan silahkan di simak:

  • Pertama buka microsoft word-nya, disini saya menggunakan word 2010.
  • Buka Word option dengan cara klik kanan pada area yang saya tandai no.1 kotak paling besar.
  • Kemudian akan muncul  pilihan seperti gambar di bawah, customize quick . . . . . show quick . . . . . dll, silahkan klik salah satunya seperti gambar di bawah no.2



  • Kemudian akan tampil word option-nya, dilanjutkan dengan memilih Advance seperti gambar di bawah.


  • Setelah memilih Advance maka akan tampil seperti gambar di bawah, kemudian kalian cari option display pada bagian Show measurements in units no. 4 kalian rubah satuannya dari inches ke centimeter dan akhiri dengan klik oke.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment